Medan Gelar Aksi Save Palestina di Bundaran SIB

Hits - Ribuan umat muslim dari berbagai ormas seperti Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), PKPU, Gerakan Islam Pengawal (GIP) NKRI dan lainnya, melakukan orasi di Bundaran SIB Medan, Minggu (23/7).

Medan Gelar Aksi Save Palestina di Bundaran SIB
Medan Gelar Aksi Save Palestina di Bundaran SIB

Aksi yang diikuti sekitar 2.000 orang itu bertajuk 'Save Palestina' untuk mengecam tindakan tentara Israel yang menutup Komplek Masjid Al Aqsa. Salah satu anggota GIP NKRI Sumut, Denni Angger mengatakan, aksi tersebut dimulai dengan melakukan konvoi dari Masjid Raya Al Mashun sampai ke Bundaran SIB.

"Kami berkumpul sejak pagi di Masjid Raya dan berkonvoi sampai di Bundaran SIB. Kami melakukan orasi ini atas perlakuan semena-mena Israel yang menutup Al Aqsa," katanya pada saat di tanya wartawan Agen Domino.

Lebih lanjut ia menjelaskan, selain orasi, mereka juga melakukan berbagai kegiatan lainnya seperti tausiah dan penggalangan dana.

"Aksi bela Al Aqsa ini juga ada penggalangan dana dan akan berakhir sampai siang. Pemimpin aksi melakukan orasi dalam bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan bahasa Arab," sebutnya kepada BandarKiu.

Secara terpisah, Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Indra Warman, membenarkan adanya aksi orasi tersebut di bundaran SIB medan

"Saya tidak tahu persis rincian dari orasi ini. Tapi demi kelancaran tersebut, kami melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Bundaran SIB agar tidak terjadi kemacetan panjang," ucap AKBP Indra. Domino Online
Tag : Hits
0 Komentar untuk "Medan Gelar Aksi Save Palestina di Bundaran SIB"

Diberdayakan oleh Blogger.
Back To Top