Land Camera Jenis Kamera Jadul Yang Mulai Populer Kembali

Tekno - Land Camera merupakan jenis kamera jadul yang kini mulai populer kembali. Salah satu produsen land camera adalah Polaroid. perusahaan ini sebenarnya telah mengalami kebangkrutan pada tahun 2001 dan menghentikan produksinya pada 2008.

Land Camera Jenis Kamera Jadul Yang Mulai Populer Kembali
Land Camera Jenis Kamera Jadul Yang Mulai Populer Kembali

Meski demikian, di hari ulang tahunnya yang ke-80, Polaroid kembali bangkit dengan memperkenalkan kamera instan OneStep 2. Kehadiran kamera Polaroid sendiri berkat campur tangan The Impossible Project yang membeli pabrik perusahaan di Belanda.

Dikutip dari Aduqq dan Petapixel, The Impossible Project membeli perusahaan Polaroid pada Mei 2017 termasuk merek dan kekayaan intelektual milik perusahaan. Kini setelah proses jual beli rampung, proyek tidak mungkin ini terkahir kembali.

OneStep 2 merupakan suksesor dari OneStep edisi pertama yang membantu mempopulerkan medium 4 dekade lalu. Seperti seri terdahulunya, OneStep merupakan kamera analog yang mendukung pengguna film 600 dan film terbaru i-type. Agen Capsa

Fitur di OneStep 2 mencakup lensa berkualitas lebih tinggi, lampu kilat built-in, timer otomatis, baterai lithium-ion 1100mAh, dan design yang sangat minim sehingga mudah digunakan siapapun.

"Setiap kali menekan rana, ribuan reaksi kimia menyala untuk menciptakan saru gambar asli, bukan rekaya dan unik. Setiap kamera instan membutuhkan sebuah film untuk diputar dengannya, dan kamera i-type memiliki film khusus tipe I mereka sendiri," seperti dilansir Domino Online.

Kehadiran kamera analog sendiri memang cukup banyak tersedia saat ini. Misalnya saja Fujifilm dengan Instax, Lomography dan Mint InstanFlex.
Tag : Tekno
0 Komentar untuk "Land Camera Jenis Kamera Jadul Yang Mulai Populer Kembali"

Diberdayakan oleh Blogger.
Back To Top