Aktivitas Banda Aceh Terganggu Karena Kabut Tebal

Banda Aceh - Hujan turun dengan intensitas ringan beberapa hari terakhir mengakibatkan kabut menyelimuti wilayah udara di Banda Aceh dan sekitarnya. Kabut tersebut memperpendek jarak pandang. Kondisi ini semakin parah terutama menjelang petang hingga malam hari.

Aktivitas Banda Aceh Terganggu Karena Kabut Tebal
Aktivitas Banda Aceh Terganggu Karena Kabut Tebal

"Saya heran kenapa tiba-tiba saja jarak pandang cuma berkisar 200 meter di daerah ini. Setelah hujan turun mengguyur," ucap Salahuddin, warga setempat di Banda Aceh seperti di lansir Agen Capsa.

Jarak pandang terpantau turun atau cuma berkisar 200 hingga 250 meter. Laju kendaraan bermotor terlihat pelan seperti yang terjadi di Jalan Nyak Makam dan Jalan Nyak Arief.

Bandar Poker, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Aceh telah memberikan informasi hujan dengan intensitas sedang dan lebat dapat disertai petir serta angin kencang melanda beberapa daerah di Aceh termasuk Banda Aceh.

"kabut seperti ini membuat jarak pandang terbatas. Mana berani saya pacu kendaraan dengan kecepatan tinggi," ucap  Hendra Siregar, seorang supir. Bandar Sakong

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Kelas I Blang Bintang, Zakaria menjelaskan hujan ringan telah menimbulkan kabut seperti kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Aceh.

"Bila saya lihat ini bukan kabut asap. Tetapi lebih ke fog. Kalau kelembaban udara yang berkurang dari 94 persen, makan disebut dengan haze. Kelembaban udara haze anatara 90 sampai 94 persen, dan jika kabut asap dibawah 80 persen kelembaban udara," jelasnya saat di wawancara Agen Domino.
Tag : Hits, Peristiwa
0 Komentar untuk "Aktivitas Banda Aceh Terganggu Karena Kabut Tebal"

Diberdayakan oleh Blogger.
Back To Top