Wanita Ini Ceraikan Suami Karena di Rumah Tidak Ada Kamar Mandi

India - Perceraian bukanlah hal yang diharapkan terjadi dalam sebuah rumah tangga. Namun pengadilan di India mengizinkan seorang perempuan untuk menceraikan suaminya karena ia tidak dibangunkan toilet di tempat tinggal pasangan tersebut.

Wanita Ini Ceraikan Suami Karena di Rumah Tidak Ada Kamar Mandi
Foto ilustrasi: Wanita Ini Ceraikan Suami Karena di Rumah Tidak Ada Kamar Mandi

Perceraian ini terjadi di Negara Bagian Rajastan. Selama lima tahun keduanya menikah, perempuan itu terpaksa menanggung malu setiap harinya. Pasalnya sebagaimana dikutip dari Agen Domino, ia harus buang air kecil dan besar di sebuah lapangan dekat rumah mereka karena tidak adanya toilet.

Tidak tahan lagi, akhirnya si perempuan yang tak disebutkan namanya itu pun mengajukan perceraian pada 2015. Namun proses perceraian itu dialihkan ke pengadilan mengingat hukum di India mengizinkan perceraian tanpa proses panjang jika terbukti ada kekejaman atau kekerasan dalam rumah tangga.

Hakim pun mendengarkan penjelasan perempuan itu. Perempuan yang berusia 20 tahunan itu mengklaim bahwa harus menunggu sampai gelap agar dapat buang air di lapangan karena si suami enggan membangun sebuah toilet. Bandar Poker

Mendengar hal tersebut, hakim tersebut menyatakan bahwa memaksa seseorang buang air kecil atau besar di luar ruangan merupakan salah satu bentuk penyiksaan dan mengizinkan si perempuan menceraikan suaminya. "Kita menghabiskan uang untuk membeli rokok, minuman keras dan telefon genggam namun tidak mau membangun toilet untuk melindungi martabat keluarga kita," tutur sang hakim.

"Di desa, wanita haru menunggu sampai matahari terbenam untuk menjawab panggilan alam. Ini bukan hanya kekejaman fisik tapi juga kekejaman terhadap kehormatan perempuan," tambah hakim tersebut. Domino Online

Kasus yang serupa pernah terjadi pada Juni 2017. Telegraph mewartakan, seorang istri menolak kembali ke rumah suaminya di wilayah Uttar Pradesh sampai ia membangun toilet di rumahnya. Beberapa bulan sebelumnya, masih di India, seorang perempuan menolak lamaran seorang pria sampai sebuah toilet didirikan di rumah calon suaminya itu.

Disinyalir lebih dari 60 persen warga India masih buang air kecil atau besar di area terbuka. Hal ini memicu peningkatan pemerkosaan serta penganiayaan seksual terhadap perempuan dan memicu penyebaran penyakit. Agen Capsa
Tag : Hits, Peristiwa, Ragam
0 Komentar untuk "Wanita Ini Ceraikan Suami Karena di Rumah Tidak Ada Kamar Mandi"

Diberdayakan oleh Blogger.
Back To Top